Selasa, 01 Maret 2016

Dicari 4200 Fasilitator Untuk Dampingi Pamsimas III Tahun 2016

Dicari 4200 Fasilitator Untuk Dampingi Pamsimas III Tahun 2016 - Program PAMSIMAS III tahun ini membuka lowongan kerja bagi fasilitator yang kompeten dan memiliki komitmen tinggi. Periode tahun 2016 hingga 2019, Program PAMSIMAS akan memperluas cakupan programnya dengan menambah 15.000 desa dampingan baru, yang tersebar di 360 kabupaten/kota pada 33 provinsi. Sejatinya dalam pelaksanaannya sudah pasti membutuhkan tenaga fasilitator dalam jumlah besar. sebanyak sekitar 4200 fasilitator akan bertugas menjadi pendamping masyarakat di lokasi sasaran. Untuk pengadaan fasilitator tersebut, CPMU PAMSIMAS telah melakukan pelatihan tim pengadaan fasilitator pada bulan Februari kemarin. Diharapkan dengan pelatihan ini adalah tersedianya tim pengadaan faislitator daerah yang siap melaksanakan tugas melakukan pengadaan fasilitator sesuai kebutuhan program PAMSIMAS III.

 Lowongan Pamsimas 2016

Direktur Pengembangan Sistem Penyediaan Air Minum (P SPAM) Ditjen Cipta Karya Kemen PUPR, Ir Mochamad Natsir saat membuka resmi acara Pelatihan Tim Pengadaan Fasilitator Daerah Program PAMSIMAS III TA 2016, di Jakarta (10/2) kemarin mengatakan, dalam waktu dekat PAMSIMAS II akan berakhir. Program ini lanjut Natsir, mendapat apresiasi dari berbagai kalangan, dimana tentunya keberhasilan ini tidak lepas dari partisipasi pihak baik dari provinsi maupun kab/kota. "Atas keberhasilan ini akan dilanjutkan dengan PAMSIMAS III yang akan berlangsung pada Mei 2016," tutur Natsir. Pada PAMSIMAS III ini pula lanjut Natsir, menargetkan bisa menangani 15 ribu desa dengan jumlah sasaran penduduk 10.500 ribu jiwa dan selesai di tahun 2019.

Natsir juga mengatakan, filosofi dari Program PAMSIMAS adalah SPAM yang berkelanjutan, karena itu dilaksanakan berbasis masyarakat, yang aktif terlibat dari proses perencanaan sampai pengoperasian sistem yang terbangun. Karena itu lanjutnya, posisi atau peran navigator sangat penting. Ini akan tergantung dari proses rekrutmen fasilitator. “Karenanya kita pasti membutuhkan fasilitator yang kompeten dan memiliki komitmen tinggi. Oleh sebab itu proses pengadaan ini jadi sangat penting," ucapnya.

Artikel Terkait

Dicari 4200 Fasilitator Untuk Dampingi Pamsimas III Tahun 2016
4/ 5
Oleh